Sumber : Infobank
BERDASARKAN riset digital brand 2026, peta persaingan perusahaan pembiayaan di ranah digital kembali menampilkan wajah lama yang kian cemerlang. Tiga nama muncul paling dikenal dan menyita perhatian publik, yakni Akulaku Finance Indonesia (Akulaku), Kredivo Finance Indonesia (Kredivo), dan Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance). Di tengah ramainya saluran online dan derasnya arus informasi, ketiganya menunjuk kan dominasi yang cukup terasa, ter utama dalam membangun brand dan menjaga citra merek di mata warganet.
Melanjutkan tren tahun sebelumnya, Akulaku yang dipimpin Perry Barman Slangor sebagai presiden direktur kembali bersinar dengan mencatatkan total indeks tertinggi, 10.302. Di 2025, merek ini diperbincangkan netizen sebanyak 14.408 kali, dengan 5.429 mention bernada sangat positif. Angka ini mencerminkan atensi publik yang kuat dan menandakan konsistensi Akulaku dalam menjaga positive brand image.
Kuatnya brand Akulaku ditempel Kredivo. Di riset ini, Kredivo tampil solid dengan total indeks 7.415. Di 2025, perusahaan yang berada di bawah komando Umang Rustagi sebagai co founder dan president director ini dibicarakan warganet sebanyak 11.365 kali, dengan 4.114 di antaranya bertone sangat positif. Kredivo dinilai sukses mempertahan kan positioning sebagai pemain utama. Strategi komunikasi yang rapi di saluran online dan fokus pada user experience menjadi bagian dari upaya menjaga citra dan memperkuat merek di benak konsumen digital savvy.
Adira Finance menempati posisi berikutnya dengan total indeks 2.671. Perusahaan yang dipimpin Dewa Made Susila ini mencatat total buzz 2.907, dengan 2.151 perbincangan bernada sangat positif. SW
Melanjutkan tren tahun sebelumnya, Akulaku yang dipimpin Perry Barman Slangor sebagai presiden direktur kembali bersinar dengan mencatatkan total indeks tertinggi, 10.302. Di 2025, merek ini diperbincangkan netizen sebanyak 14.408 kali, dengan 5.429 mention bernada sangat positif. Angka ini mencerminkan atensi publik yang kuat dan menandakan konsistensi Akulaku dalam menjaga positive brand image.